Sunday, January 20, 2013

Asal Mula Terbentuknya Cliquers



Ketika suatu band atau penyanyi sedang tampil dipanggung pasti akan terasa sangat aneh jika tidak ada fans atau penggemar setia yang selalu akan menemani dimanapun dan kapanpun band atau penyanyi yang dipujanya itu tampil.

Begitupula dengan penampilan UNGU tanpa adanya teriakan dan “konser” dari para Cliquers yang selalu setia menemani dimanapun UNGU tampil itu bagaikan memakan sayur asam yang tidak dipakaikan garam. Akan terasa sangat hambar.

Kenapa penggemar band Ungu dinamakan Cliquers? Diakui oleh pengurusnya hal ini sengaja dilakukan mereka ingin sedikit beda. Biasanya kan dibelakang selalu diembel-embeli Holic atau Lovers.  

Cliquers itu diambil dari klik dari "mouse" yang artinya masuk, karena filosofinya setiap orang yang sedang online pasti selalu mengklik. Dan dengan mengklik itu sama saja sudah klik ke UNGU.

Banyak keuntungan jika bergabung dengan komunitak pencinta UNGU band atau Cliquers, salah satunya punya akses untuk bisa menonton secara langsung penampilan UNGU dikota kalian masing-masing, bisa tetap beramal dengan ikut partisipasi dalam kegiatan BASUH (Bantuan Kasih UNGU), dan bisa lebih dekat dengan para personilnya.

Cliquers sudah tersebar diberbagai kota di Indonesia dan jumlah anggotanya itu semakin bertambah. Untuk menghandel anggota Cliquers yang jumlah sudah mencapai ratusan ribu ini, maka dimasing-masing wilayah langsung ada kordinatornya. Ketuanya telah ditunjuk langsung sehingga para penggemar ini bisa ditangani langsung dan kegiatannyabisa lebih fokus dan bisa menjangkau semua anggotanya. Tapi untuk ketua se Indonesia tetap ada, yaitu Sigit Widianto.

Untuk anggota Cliquers di daerah Jabodetabek, setiap sebulan sekali di akhir minggu mereka semua rutin ngumpul di Monas. Kegiatan yang dilakukan dari mulai silahturrahmi sesama anggota, tukar informasi seputar perkembangan Band Ungu, dan juga untuk menambah teman.

Pertemuan itu juga sekalian untuk membuka pendaftaran anggota baru dan mengadakan arisan. Di Cliquers juga ada dutanya yang bertugas menginformasikan ke anggota-anggota jika ada acara dari band Ungu.


Seperti yang dirasakan Ayu (16), merupakan Cliquers dari Jakarta Barat. Ia mengaku bahwa ia jadi mudah berkomunikasi dengan dengan Ungu dan selalu tahu informasi terbaru. Juga bisa datang secara gratis setiap band Ungu manggung.

"Enaknya gabung di Cliquers saya bisa lebih dekat sama Ungu dan selalu tahu informasi terbarunya, dan mereka juga sangat welcome sama fansnya," ujar  yang juga mengaku sebagai Pasha Holic.

Gampang saja jika Anda suka dengan band Ungu dan ingin gabung di Cliquers tinggal kunjungi websitenya di www.unguband.com. Bisa langsung registrasi secara online, nanti akan dikenakan bayaran sekitar 75 ribu sudah dapat kaos dan ID Card.

Walaupun saya sendiri belum bergabung secara resmi sebagai Cliquers tapi saya sudah mempunyai banyak teman sesama Cliquers dan untungnya kakak-kakak Ungu tidak pernah membedakan mana yang resmi dan mana yang belum karena bagi mereka kita semua ini keluarga.

Berikut ini adalah beberapa foto-foto kegiatan CLIQUERS dan UNGU














No comments:

Post a Comment